Nyesel Merdeka...?Sumpah ini gak lucu..!!

Beberapa hari yang lalu saya iseng-iseng masuk ke Yahoo Answer.Sudah lama saya tidak berpartisipasi menjawab pertanyaan disana.Entah kenapa setelah sekian lama,kualitas pertanyaan di sana semakin ngaco rasanya.Semakin banyak pertanyaan koplak di sana.

Mulai dari pertanyaan seorang anak yang ngerasa ketuaan belajar IT(padahal umurnya baru 14 tahun) hingga pertanyaan tentang Nama Bayi .Gue baru tau,orang tua sekarang males namain bayinya sendiri.Gak kebayang kalo si orok itu udah gede terus nanya siapa yang namain dirinya,masa sih si ortu bakal bilang orang iseng di Yahoo Answer sih??

Dari sekian banyak pertanyaan aneh bin ngawur di Yahoo Answer,gue ketemu dengan pertanyaan tentang ini..(Silahkan disimak dibawah)...



 Gue gak ngerti siapa yang nulis ini karena tuh curut gak berani pasang foto diri disana.Cuma gue heran aja,kenapa bisa ada seorang di negeri ini yang punya pemikiran segeblek ini.Mungkin orang ini posting pertanyaan semacam ini cuma buat cari sensasi atau emang cuma bercanda.Tapi jujur,ini gak lucu dan bukan buat bercanda.

Gue cuma bisa ngelus dada liat ada orang yang nyesel merdeka.Alasanya cuma gara-gara kondisi merdeka gak beda jauh dari jaman penjajahan.Kalian boleh bilang gue lebay atau apalah,tapi jujur gue cinta negeri ini.

Memang benar,negara kita ini memiliki kemajuan yang jauh lebih lambat dibandingkan dengan tetangga kita seperti Malaysia atau Singapura.Memang benar banyak korupsi,kemunafikan dan kejahatan di negeri kita.Memang benar,di negeri ini yang kaya semakin kaya dan yang miskin semakin miskin.Itu semua benar.....TETAPI..!!!

Kita harus ingat bahwa tanah dimana kita dipijak tidak diperjuangkan dengan murah.Ia tidak dibeli dengan uang melainkan dengan darah.Ingatlah bahwa setiap butir nasi yang kau makan berasal dari bumi Indonesia.Ingatlah bahwa setiap hembusan oksigen yang kau hirup berasal dari Indonesia.

Jika kau tidak suka dengan kebiasaan buruk bangsa Indonesia,..Ubahlah.Jika kau tidak suka korupsi di Indonesia tantanglah.Jika kau tidak suka negeri ini terbelakang maka majukanlah.Semua kembali pada dirimu sendiri.Tidak ada gunanya mengeluh pada keadaan.Karena mengeluh pada keadaan seperti halnya berbicara pada tembok.Cuma ada dua cara mengalahkanya,Panjat atau Hancurkan.Hidup di Indonesia memang keras Kawan,maka Gebuklah..!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aku dan Tokoh Pewayangan bernama Bagong

Kesan Mendalam Nonton Anime Trickster

Kesenian Daerah,Antara Hidup dan Mati