Ternyata Gue Bikin Mie Goreng Instant Aja Salah…


Oke,jadi ketika gue kecil dulu gue selalu merasa bahwa pencicip makanan adalah pekerjaan yang paling luar biasa didunia fana ini.Gimana enggak coba,orang itu bekerja untuk bisa makan sedangkan mereka kerjaanya makan dan dibayar pula.Kurang hebat darimana coba?

Berasal dari obsesi random gue ketika kecil itulah gue sempet bercita-cita jadi seorang chef.Tentu aja,itu cuma biar gue bisa dapet posisi sebagai seorang pencicip makanan professional buahaha.Singkat cerita gue akhirnya sering berkeksperimen gak jelas dengan makanan.

Mulai dari bikin telur campur (telur bebek dicampur telur ayam dicampur telur puyuh) dan dikasih sosis plus bakso hingga nyampurin telur asin yang gue tumbuk halus dengan nasi pecel (yang entah kenapa secara jenius itu rasanya enak menurut gue).

Salah satu yang menurut gue cukup berhasil adalah ketika gue kepepet dikosan pagi-pagi dan gak sempet sarapan,gue nyampurin roti tawar dan telor.Rasanya enak dan menurut gue inovatif,sampai gue sadar bahwa itu udah mainstream banget buat sarapan di eropa sana (shiit..).

Namun dari semua eksperimen aneh gue itu,ternyatai ada satu hal yang baru hari ini gue sadar bahwa gue ngelakuin hal yang salah.Apa itu?yup bener banget bikin mie..lebih tepatnya mie goreng.Jadi,gue sendiri sering berkeksperimen juga dengan mie goreng dan mie kuah.biasanya sih kalo mie kuah sering gue tambahin telur,sosis,bakso,kecap,daun selada dll.

Namun untuk mie goreng sejujurnya gue jarang banget berkeksperimen dengan makanan ini.Kenapa?karena menurut gue rasa mie goreng (terutama indomie goreng) itu udah perfect dari sononya tanpa lu bikin macem-macem.Namun ada satu hal yang selalu mengganjal di pikiran gue,kenapa setiap gue bikin mie hasilnya selalu tidak konsisten.dan hari ini pertanyaan itu terjawab.

Oke,jadi dirumah gue itu ada 3 pendekatan (buseet bahasa lu bang pendekatan..) untuk bikin mie goreng.Pendekatan pertama,lu masukin air bareng sama mie terus lu nyalain apinya dan tunggu hingga mateng.Pendekatan kedua adalah pendekatan textbook yakni dengan nunggu air mendidih dulu baru lu cemplungin itu mie ke wadah dan pendekatan ketiga adalah pendekatan kepepet ketika gas dirumah lu abis yakni dengan cara masukin air panas dari thermos ke wadah cemplungin mie dan tutup rapet2 (mirip bikin pop mie).

Sejujurnya awalnya gue gak terlalu peduli pendekatan apapun yang gue ambil selama hasilnya jadi mie goreng toh gak masalah (begitu dulu gue mikirnya).Namun alangkah salahnya cara pandang gue ini.Pada akhirnya gue menyadari bahwa masing-masing pendekatan akan membawa hasil yang berbeda.

Pendekatan pertama ketika lu cemplungin mie bareng sama air trus lu panasin hingga mendidih,itu bakal bikin mie lu jadi lembek dan kayak bubur (gak enak deh),pendekatan kedua yang textbook menurut gue paling bener karena ngehasilin mie yang more or less perfect sedangkan pendekatan ketiga bikin mie lu jadi kerasa kurang mateng.

Oke,demikianlah info gak jelas ini semoga dapat membantu para mahasiswa kelaparan yang hanya punya mie goreng di akhir bulan (peace :P).Sampai ketemu lagi di tulisan gue yang gak jelas lainnya..


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aku dan Tokoh Pewayangan bernama Bagong

Kesan Mendalam Nonton Anime Trickster

Kesenian Daerah,Antara Hidup dan Mati