Dari Pohon Duren Sampe Obrolan Tentang Kecantikan


Tulisan gak jelas ini sebenernya dimulai dari obrolan diruang makan antara gue dengan bokap.Jujur kita enggak lagi ngomongin masalah cewek apalagi kecantikan.Kita lagi ngomongin masalah duren.

Kalian tentu bertanya-tanya bagaimana pembicaraan tentang duren bisa nyasar ngomongin cewek.Gini ceritanya,bokap itu baru aja beli pupuk buat duren kesayanganya.Pupuk itu ada dua jenis,katanya yang satu ditabur dan yang lain harus di campur sama air dan disiramin. 

Denger cerita bokap dan pupuknya tentu kalian bingung kenapa doi harus repot - repot beli pupuk dua macem.Jadi ceritanya kita emang punya pohon duren yang ditanem dari jaman gue bocah sampai gue bangkotan. 

Kata penjualnya dulu itu pohon itu bakal berbuah setelah 5 tahun.Bokap gue yang polos manggut-manggut aja waktu penjualnya ngomong gitu.Doi akhirnya beli 2 batang yang kalo gak salah sebatangnya sekitar 25.000,jadi doi bayar gocap. 

Duit 25.000 ditahun 2000an waktu itu lumayan banyak lho bro,yah kira-kira sekitar 250 rebu uang sekarang kali yah.Untung gak dinyana malang gak bisa dielakan,itu pohon sialan sampe sekarang belum buah juga. 

Lu bayangin betapa kesel dan penasaranya bokap gue karena setelah 17 tahun dia beli itu pohon gak pernah buah.Sejujurnya gue tahu jawabanya,simple aja tanah di daerah gue terlalu basah dan rindang untuk nanem duren. 

Emang sih itu duren sempet buah,tapi sebelum doi mateng maksimal udah keburu jatuh..bukan jatuh karena mateng tapi emang keburu ketabrak musim ujan yang kalo di desa gue lebatnya kaga main-main. 
Tapi bukanya nyerah dengan keadaan bokap gue lebih milih buat cari pupuk ekstra ribet buat durenya.Berhasilkah?entahlah,mungkin gue bakal update ditulisan berikutnya kalo emang sukses. 

Dari kisah duren dirumah gue yang gak juga berbuah dan usaha bokap gue yang mati-matian itu tiba tiba otak gue yang random keingetan sama cewek dan make up.Entah kenapa mereka menjadi analogi yang setara di mata gue. 

Kalian bayangin aja yah,ada cewek yang mukanya biasa aja trus di make up jadi cakep.Ada yang item jelek setelah dilakuin perawatan jadi putih mulus dan gemesin.Pertanyaan gue adalah masihkah elu-elu pada ngomongin masalah cantik alami?. 

Jujur aja,kadang gue suka kesel sama orang yg ngegadang-gadang masalah cantik alami.Menurut mereka kecantikan yg hakiki adalah yang apa adanya.Cara mikir gini nih yang menurut gue salah besar.Menurut gue semua cewek itu bisa jadi cakep kalo didukung dengan metode yang bener. 

Kalian tentu inget sama Andika vokalisnya kangen band yang mukanya...well,jauh dari kata cakep.Belakangan dia muncul lagi dengan tampang yang mendingan dibandingin dulu.Setelah gue pikir-pikir rambut sempong lempar ala anime jepang yang dulu dia pake itu yang jadi masalahnya.

Dengan kata lain,seperti halnya duren yang kalo dirawat bener jadi berbuah manis,kecantikan atau ketampanan agan itu bisa keluar asal kalian tahu cara molesnya.simplenya sih gitu.Nah apa iya sekarang kalian masih mau gembar gemborin masalah kecantikan alami?Kalo kalian ngelakuin hal ekstreem kayak oplas mungkin ceritanya lain,tapi kalo Cuma sekedar dempul sana sini sih fine fine aja menurut gue. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aku dan Tokoh Pewayangan bernama Bagong

Kesan Mendalam Nonton Anime Trickster

Kesenian Daerah,Antara Hidup dan Mati