Mengejar Hantu Di Tengah Malam


Oke,kali ini gue lagi pengen berbagi sebuah cerita yang menurut gue sih agak horror.Penasaran?gini nih ceritanya.Malem itu sekitar bulan agustus 2017 gue mengalami apa yang biasa para mahasiswa alamin yakni susah tidur.Entah karena jadwal tidur gue yang gak jelas atau mungkin karena sindrom pasca mahasiswa yang belum sembuh.

Intinya malem itu sekitar jam 12an gue habiskan dengan nonton film yang entah judulnya apa (cuma pengen nyalain tapi gak niat nonton emang),secangkir teh panas sembari duduk disamping rumah (jadi disamping rumah gue itu ada semacam teras yang ada bangku dan mejanya gitu).

Desa tempat gue tinggal itu kalo udah jam segini boleh dibilang sueeepi banget.Jujur lu gak bakalan nemuin satu orang waraspun yang rela untuk keluar rumah sekadar untuk cari rokok atau apalah itu.Saking sepinya suara-suara aneh yang lu jarang denger terkadang bisa lu denger dengan jelas..:P.

Salah satu suara aneh yang gue denger malem itu adalah suara gemrincing lonceng.Suaranya itu mirip suara lonceng yang ada dikereta kuda atau hiasan di pemain kuda lumping.Duug…hati gue tiba-tiba berdegub denger suara itu. “Apaan yaah…?”kata gue dalam hati.Begonya ketika dalam kondisi panik itu hal yang pertama gue lakuin adalah googling di Hp (Cerdas..).

Namun lu tau lah,namanya internet itu penuh dengan tipu daya dan informasi yang ga jelas.Ketika gue cari-cari info itu eeh rata-rata komen kalo itu suara keretanya nyi roro kidul yang lagi jalan-jalan cari tumbal,. “Siaal,..masa iya sih,.mati dah gue..” pikir gue waktu itu.

Namun ditengah kekalutan gak jelas karena informasi sesat dari mbah google itu akal sehat gue sedikit bekerja.Jangan-jangan itu kalung anjing yang sengaja dilepasin majikanya malem-malem.Tapi heranya gue gak pernah tahu kalo di daerah gue itu ada yang pelihara anjing.

Pikiran gue pun kembali menjadi kalut,karena seinget gue dulu pernah ada rumor tentang Aul di daerah gue.Kalo kalian belum tau Aul itu adalah sebangsa manusia jadi-jadian dengan kepala anjing.Menurut mitosnya dia suka cari korban berupa hewan ternak.Dulu jaman gue bocah cerita ini bener-bener santer terdengar,gak cuma anak kecil,.orang dewasa juga dibikin cemas olehnya.

Membayangkan berbagai kemungkinan gak jelas membuat pikiran gue semakin berkecamuk.Gue semakin bertanya-tanya "jadi yang diluar itu apa?kereta nyi roro kidul,Aul atau orang yang lagi pesugihan jadi anjing (di desa gue sempet muncul rumor ini juga)".Namun dibalik semua rumor itu ada hal lain yang bikin gue gak kalah khawatir yaitu Maling atau Rampok.

Meskipun gak sering tapi maling dan rampok bukanlah hal yang baru di daerah gue.Ada beberapa rumah yang berhasil disatroni maling dan bahkan dulu ada yang sempet dirampok dan dibacok hingga hampir mati.Nah yang terakhir ini yang justru bikin gak kalah dag..dig..dug.

Akhirnya dengan sedikit nekat,berbekal golok pajangan dikamar (walaupun pajangan golok yang gue bawa itu tajem lho bro :P)..gue akhirnya nekat keluar.Suasana di jalan depan rumah gue bener-bener sepi kayak kota mati.Hal ini diperparah dengan depan rumah gue yang notabene kebun kosong.

Ketika gue melangkah keluar suara itu muncul lagi… ”klining…klining..klining..”,seeer darah naik ke leher gue dan bikin bulu kuduk gue berdiri.Gue coba dekatin asal suaranya lagi,..”Klining..klining..klining..” suara itu muncul lagi dan kini berasal dari belakang sebuah rumah tua yang udah lama gak ditinggali,

Shiit..kenapa harus dari situ sih suaranya..” maki gue dalam hati.Gue akhirnya masuk ke pekarangan rumah tua itu.Hawa dingin dan mistis bikin gue tambah takut.Tiba-tiba boom…seekor anjing besar berwarna coklat keluar dari semak belukar di pekarangan rumah tua itu.Sempet kaget gue terdiam sesaat."Sompreet..si anjiing..*padahal emang anjing sih :P).." maki gue dalam hati.

Gue mulai mengamati anjing besar yang kalo dipikir-pikir mirip anjing golden retriever tapi bulunya gak selebat golden.Anjing ini anehnya gak galak,dia seperti anjing rumahan dan bukan anjing hilang (kalo anjing hilang badanya biasanya ceking dan gak mungkin pake kalung yang sengaja dibikin bunyi).

Ketakutan terakhir gue adalah apakah anjing ini bener-bener anjing atau anjing jadi-jadian.Entahlah,pikiran gue gak panjang waktu itu dan gue lebih memilih untuk mengusir anjing itu keluar area sekitar rumah gue.Semenjak kejadian itu jujur gue gak pernah liat anjing itu lagi sampai sekarang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aku dan Tokoh Pewayangan bernama Bagong

Kesan Mendalam Nonton Anime Trickster

Kesenian Daerah,Antara Hidup dan Mati