Belajar dari Seekor Nyamuk




'Iiih..gateel,nyebelin banget siih,dasaar nyamuuk"..ungkapan kesal semacam itu biasanya terlontar dari mulut anda setelah digigit nyamuk.Yah,nyamuk memang menyebalkan,namun dibalik itu semua tersimpan sebuah pelajaran besar.

Percaya atau tidak tulisan saya kali ini juga terinspirasi dari gigitan nyamuk.Heran juga kenapa dirumah masih banyak nyamuk meskipun musim hujan telah lewat.Namun jujur kali ini para nyamuk ini memberi saya inspirasi.

Tahukan anda bahwa nyamuk yang menyerang anda itu semuanya adalah betina?Yup,semuanya betina karena nyamuk jantan biasanya menghisap sari buah.Kalo nyamuknya Lekong yang dihisap apaan dong? well,saya serahkan jawabanya pada imajinasi anda sendiri.

Oke,fokus..kembali ke masalah inspirasi dari nyamuk tadi.Pernahkan anda menghitung berapa banyak nyamuk yang telah anda bunuh seumur hidup anda?well saya tidak ,tapi yang jelas banyak sekali.

Hal yang membuat kita heran adalah bahwa nyamuk ini tidak pernah kapok atau takut kepada manusia meskipun banyak sekali saudari saudarinya yang telah kita bunuh.Baik menggunakan tangan,raket listrik maupun obat nyamuk.

Tidak peduli kita menggunakan senjata apapun untuk membasmi nyamuk,mereka akan tetap muncul kembali untuk menghisap darah anda.Jujur saya mendapati hal ini sebagai suatu hal yang luar biasa.

Nyamuk-nyamuk ini seolah diciptakan Tuhan sebagai pasukan berani mati.Saya jadi keingetan Kamikaze Jepang kalo ngomong masalah berani mati.Namun hal ini benar adanya,nyamuk ini memang berani mati.

Jujur nyamuk-nyamuk ini diciptakan sebagai hewan yang pantang menyerah.Bayangkan saja,berapa kalipun anda mencoba mengusir mereka dari tangan anda,lewat beberapa detik mereka akan kembali nongkrong di tangan anda.Benar benar pantang menyerah bukan??

Hal lain yang saya pelajari dari nyamuk adalah jangan rakus.Kenapa demikian?well,pernahkan anda membiarkan seekor nyamuk menggigit anda?Jika belum silahkan anda buktikan sendiri.

Jika anda membiarkan seekor nyamuk menghisap darah anda tanpa mengusirnya maka nyamuk tersebut akan terus menghisap darah anda sampai perutnya begitu besar.Setelah kekenyangan ia akan terbang terhuyung huyung dan biasanya jatuh.

Setelah terjatuh biasanya ia akan mudah sekali anda tepuk tanpa perlawanan.Bahkan ada kalanya anda biarkan saja nyamuk itu dilantai,maka ia akan mati dengan sendirinya dan menjadi makanan semut.

Tentu saja hal ini seolah memberi pelajaran pada kita bahwa terkadang seorang biasa dilanda kesusahan (miskin) kemudian menjadi kaya raya terkadang lupa diri.Ketika ia lupa diri itu justru ia menjadi lebih rentan terhadap bahaya ketimbang ketika dulu masih susah.Pelajaran inilah yang saya pelajari dari nyamuk hari ini..see you next time,byee

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aku dan Tokoh Pewayangan bernama Bagong

Kesan Mendalam Nonton Anime Trickster

Kesenian Daerah,Antara Hidup dan Mati