Mati Lampu dan Jalan-Jalan gila di tengah malam

     
Setelah lama sekali tidak menulis akhirnya ada juga kesempatan untuk kembali menulis hehe,alasanya?mati lampu,gak bisa tidur dan gak ada kerjaan hehe,please jangan marah cuma becanda (tapi mati lampunya emang bener sih hehe.)
    
Pada kesempatan ini penulis ingin membahas sesuatu yang sebenarnya mungkin gak penting2 banget sih..kalo liat judulnya sih dah tau kan,mau bahas mati lampu.acara mati lampu mendadak ini bener bener mendadak,disaat penulis lagi asik asiknya nonton acara anime Yakitate japan..bagi yg belum tau itu acara anime tentang bocah umur 16 tahun yang suka banget bikin roti,ini anime jadul tapi tetep keren..mirip2 sama chuuka ichiban yg temanya masakan china.

Kenapa jadi bahas anime yah >.<..Oke,kembali lagi pada masalah mati lampu sialan ini..jam 12 pas,tiba2 kipas di kamar kost mati pertanda akan 2 hal, yaitu pertama breaker di sekring turun atau mati lampu..tengok ke jendela eh ternyata gelap semua jadi yaah mati lampu deh.suasana kamar jadi gelap,serem dan juga puaaanas banget dan mungkin inilah yang bikin mati lampu di jakarta jadi istimewa karena rata2 penduduknya akan keluar gara gara kepanasan di dalam kamar.

Hal yang sama penulis alami,suasana begitu gelap dan hampir ga ada bedanya antara di dalam kamar kost dan diluar..sama sama gelap,kecuali mungkin diluar sedikit lebih adem.akhirnya gue mutusin keluar kost,sambil ngrokok dan main clash of clan di hp.

Lama-lama bosan dan haus juga.alasan lainya heem mungkin gara gara gue diteriakin setan lebih dari 2 kali sama cewek cewek yg lewat depan kostan gue..bcanda lu kan fan?enggak gue seriusan diteriakin setan ama tuh cewek2 kutang ajar eeh kurang ajar .mungkin mereka pikir gue anak gendruwo yg nyasar atau sejenisnya,ditambah rambut kribo gue yg makin gondrong menjadi faktor utama gue diteriakin setan..ya sudahlah nasiib.

Gue mulai jalan menyusuri gang gelap di pedurenan..niatnya cari sate ma aqua dingin..emang lagi laper yah?gak juga gue cuma mikir kalo perut gue kenyang gue bisa tidur pules tanpa harus mikir panasnya kamar kostan.

Perjalanan gila gue menyusuri pedurenan di tengah malam itupun dimulai dengan mencari abang tukang sate yg biasanya nongkrong di pertigaan,ditengah perjalanan gue ketemu sama kenalan namanya Si Obat..heem bukan nama asli,mungkin karena mukanya kayak pecandu Obat (narkoba) atau tukang obat gue juga gak ngerti kenapa dia dijulukin gitu.

Setelah basa basi dikit gue lanjut jalan..eeh ternyata tuh tukang sate gak ada disana..damn!!dia berubah jadi tukang nasgor,eeh maksud gue dia gak mangkal dan yg ada cuma tukang nasgor..males ah tadi sore gue udah makan nasgor 2 porsi dan sekarang nasgor lagi?hell no,.gue lewatin aja tuh tukang nasgor buat nyari aqua literan,.

Males balik akhirnya gue ambil jalan muter lewatin kuburan,jam 12 dan lewatin kuburan emang gak serem?aah biasa aja mungkin lebih serem gue daripada tuh setan..buktinya gue tadi diteriakin setan 2 kali ma cewek2 yang lewat hehee (tertawa namun dalam hati menangis huhuhu).

Dalam perjalanan muter balik ini gue belajar dan mengalami beberapa hal aneh dan unik..hal uniknya adalah jalan muter balik itu lewatin pasar dan di pasar itu gue ngejumpain banyak pedagang yg tidur dilapak2 mereka karena jam 4 pagi pasar itu bakal mulai rame lagi,jadi bagi temen temen yang punya ortu dagang dipasar,berbanggalah dan hormati mereka.

Mereka bekerja dengan sangat giat.,dipojok pasar yang sepi gue ketemu sama segrombolan preman.beberapa muka mereka gue kenal dan mereka tau gue,biasanya kalo lagi suntuk gue nongkrong bareng makhluk2 itu tapi karena sekarang target gue adalah cari aqua gw cuma sekedar negur aja.

Di pasar yg namanya kayak nama burung itu (nama pasarnya ciplak),gue ketemu lagi dengan 2 orang cewek yang satu tinggi,montok dan lumayan cantik dengan dandanan yg sedikit terbuka dan satunya lebih kecil dan pendek tapi dandanya lebih sopan..tiba tiba si cewek yg cakep ini berjalan mundur dibelakang temenya yg kecil seolah ketakutan,mungkin dia liat tampang gue yg serem atau dikira orang abis mabok gue juga gak ngerti (dalam hati bilang,sialan nie cewek).

Setelah berjalan cukup jauh,perjalanan gue sampe di warung kecil yg jual aqua literan yg gue pengen,naah ibu2 yg jual disini badannya supeer gede,dia mungkin ketiduran sambil pake selimut..naah disini kejadian unik yg kedua muncul..karena warna daster tuh ibu sama kayak warna kursi dan selimutnya gue bingung nyari2 tuh  ibu..gue cuma liat ada kasur kok naik turun..lama gue diem sambil mikir dan akhirnya sampe pada kesimpulan bahwa itu bukan kasur tapi ibu2 itu yg tidur kayak kasur hehe..gue bangunin tuh ibu buat beli aqua dan gue balik.

Oya sebenernya alasan gue jalan2 malem itu juga gara gara gue pengen nyesuain tubuh gue buat jalan lagi,stamina gue bener2 payah gara gara kebanyakan naik motor kemana mana.naah dalam perjalanan pulang itu gue mengalami fenomena aneh yg susah dicerna nalar..yaitu gue denger suara cewek teriak teriak yang bener kenceng cuma seolah olah dari jauh gitu..gue noleh  dan cuma bisa mikir suara itu dateng dari arah gedung lotte mart yg ada di sebrang jalan,

Hal yang bikin gak masuk akal adalah seberapa kenceng suara itu hingga bisa sampe dikuping gue,dan kedua itu gedung kan kalo tengah malem sepi,jadi mustahil kalo ada suara cewek yg teriak2 dan ketiga jarak gue dan gedung itu kira2 250 meter jadi aneh aja suaranya bisa sejauh itu kalo gak pake pengeras suara atau sejenisnya...nah yg bikin lebih gak masuk akal lagi adalah baru pertama kali gue gak bisa bedain itu suara cewek atau suara gagak..nah lo?

Beneran,gue yakin itu suara cewek tapi suara itu mirip suara gagak,dan jelas gak mungkin ada gagak ditengah malam di jakarta lagi.entahlah anggap angin lalu,gue jalan lagi..nongkrong depan kostan lagi dan mulai bosen gue nulis artikel yg sobat baca sekarang ini dan selang 2 jam nulis lampu nyala,gue selesain nulis dan bobo deh hehe besok gue ngampus..jadi makasih yah udah mau baca coretan gue yg gak penting ini hehe.see you next time


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aku dan Tokoh Pewayangan bernama Bagong

Kesan Mendalam Nonton Anime Trickster

Kesenian Daerah,Antara Hidup dan Mati