Bacalah doa dan bersihkanlah niat sebelum bepergian.

      Dari judulnya kayaknya penulis pengen bagi bagi tips dan trick nih..jawabnya?sama sekali tidak saudara saudara..pada kesempatan ini penulis cuma pengen share pengalaman dan sedikit flash back beberapa kejadian yg mungkin bisa jadi bahan renungan buat kita.

Tapi seperti biasa tulisan gue gak bakal serius banget jadi nikmatin aja dengan santai sambil ngrokok,atau ngopi. Cerita ini mungkin sekitar awal tahun 2012 ketika gue pertama kali masuk UI,.sebagai anak baru gue belum begitu sibuk jadi malemnya masih sempet tuh nongkrong di warnet sampe malem.suatu ketika gue ngerasa jenuh nongkrong di warnet ma temen2 gue,dan akhirnya gue pamit ma mereka buat sekedar cari angin aka refreshing buang suntuk.naah dari sini semua kejadian sial dan mengerikan itu dimulai.

Gue bawa motor gue sekitar jam 12an malem nglewatin daerah casablanca..muter masuk saharjo kearah manggarai,disini perasaan gue gak enak karena malem itu malem jumat dan jalanan gak kayak biasanya bener bener sepi.
     
Dijalan depan stasiun manggarai gue bener bener sendirian,nah disaat itu gue liat sesosok cewek yg berjalan sedikit pincang,berpakaian serba putih,disini insting gue bilang kalo cewek ini bukan manusia..namun bukanya berdoa atau sejenisnya gue malah cenderung cuek..semakin lama semakin dekat dan tiba tiba tuh cewek ilang gitu aja.Namun dengan cueknya gue mikir aah udahlah peduli amat.

Mungkin sikap cuek gue dan keengganan gue berdoa yg bikin setan setan itu penasaran dan terus gangguin gue.setelah muter stasiun manggarai motor gue tiba2 terasa berat kayak ada yg bonceng atau nahan..tapi kembali gue mikir peduli setan,.dan rasa berat dimotor itupun hilang dengan sendirinya.

Masuk kembali gue kearah Saharjo untuk pulang..tiba tiba kembali gue diganggu ma makhluk2 sialan itu..mata gue kayak kena halusinasi sehingga jalan yg 2 arah itu seolah2 cuma satu dan tanpa gue sadar gue masuk jalur berlawanan.

Rasa kaget gue makin jadi ketika gue liat mobil yg lawan arah..reflek gue ngehindarin mobil itu..dan untungnya bisa (kalo nggak siapa yg nulis hayoo hehehe).Bener2 shock dengan kejadian tadi,bukanya berdoa,.gue cuma turun ngrokok bntar..liat kanan kiri dengan begonya (karena gue juga udah tau itu sepi).

Karena salah jalur tadi gue cuma mikir bakal lebih efisien kalo gue balik ke pedurenan lewat menteng atas muter masuk kuburan casablanca trus masuk lwat arah showroom mercy.

Nah bener gue masuk lewat arah pasar di mentas,disini gue inget kata kata salah seorang pedagang deket masjid al bakrie kalo pasar dideket mentas ini dia namain pasar pocong..entah kenapa gue juga gak ngerti dan seinget gue dia gak mau jelasin alasanya,di sendiri kayak kelepasan juga ngomong kayak gitu.

Positive thinking aja sih..masuk lewat pasar dan gue lewatin sekolahan dan masuk tuh kearah kuburan..naah disini gue dikerjain lagi,tiba2 dari arah kuburan ada yg manggil kayak suara bapak bapak seinget gue yg bilang mas mas..tapi gak gue gubris karena bakal berabe urusanya kalo tiba gue berhenti atau noleh dan yg gue liat macam genderuwo gitu kan gak lucu.nah gue mulai cepetin motor gue.

Kejadian diluar logika gue terjadi,satu kuburan itu tiba tiba jadi rame dengan suara orang tepuk tangan..ya tepuk tangan,gue gak salah nulis dan lu gak salah baca,entah apa maksud tuh setan setan tepuk tangan juga gue sampe detik ini masih gak ngerti.

Nah.. sampe di ujung jalan mau kejalan raya perasaan gue agak tenang karena gue mikirnya waktu itu jalan raya seengaknya kan rame padahal kalo dipikir lebih jauh lagi jalan raya di casablanca itu juga kan bekas tanah kuburan juga,pokoknya mikirnya waktu itu kalo ketemu jalan raya gue selamet aja deh.

Namun ekpresi gue berubah ketika di ujung jalan kuburan yg super gelap itu berdiri sesosok perempuan yg seolah2 menghalangi jalan.dalam hari kecil gue cuma mikir "mati gue dicegat kunti".inget kata kata bokap kalo ada kunti ngalangin jalan lu,mending tabrak aja.

Tapi gue gak mau gegabah,pilihanya ada 3 pertama gue tabrak tuh sosok cewek,kedua gue tetep jalan dengan resiko digangguin atau ketiga gue puter balik lewat menara imperium..heem setelah gue pikir secara cepat gue ambil option 2 karena gue ngrasa ada yg ganjil dengan sosok ini..setelah semakin deket,mulai keliatan sosok itu ngebentuk cewek..dan cewek itu tiba tiba berkata "main yuuk mas murah lho".

Eeeh...gue kaget ternyata cewek itu bukan cewek beneran alias cewek jadi2an aka bencong yg memang suka mangkal disitu kata senior gue..padahal awalnya dah mikir kalo itu kunti eeh ternyata mbak cong..ckckck.tapi secara keseluruhan dari kejadian gue digangguin itu gue sadar untuk tetap berdoa dan ingat pada tuhan ketika dalam perjalanan.semoga sobat gak ngalamin hal yg sama yang gue alamin hehe

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aku dan Tokoh Pewayangan bernama Bagong

Kesan Mendalam Nonton Anime Trickster

Kesenian Daerah,Antara Hidup dan Mati