Tips agar Tekanan Membuatmu Melompat Lebih Tinggi


   Malem semuanya,.atau pagi juga terserah deng hehe (ane kena imnsonia kayaknya :P ).Kembali lagi yah admin ganteng (Ngakunya hehe) mencoba sedikit berbagi pengalaman hidup pada temen temen semuanya oke oke..oke aja yah :P.Pada kesempatan kali ini saya mencoba membahas suatu tema yang cukup kontroversial (ce ilee) yaitu masalah Tekanan.


Tekanan atau dalam bahasa inggrisnya disebut dengan Pressure (bukan Pleasure yah,kecuali agan ini masochist..) ini pada dasarnya adalah sesuatu yang sifatnya alamiah guys.

Setiap orang pasti akan mengalami tekanan dalam hidupnya guys termasuk abang admin juga gitu.Tekanan yang ane maksud tentunya tekanan jiwa ya guys bukanan tekanan pompa ledeng atau tekanan gas tabung lpg 3 kilo itu yah Wekeke :D.Tekanan jiwa pada dasarnya akan memberikan 2 efek guys yaitu efek positiv dan efek yang negatif.
         
Efek positif dari tekanan pada dasarnya akan mendorong produktivitas kerja sehingga dapat naik ke batas maksimal kita guys.Sedangkan efek negatifnya adalah dapat mengakibatkan kelelahan,depresi maupun gangguan kesehatan lho guys.

Tentunya kita normalnya pengen cuma dapet efek positifnya aja tanpa dapet efek negatif dari tekanan itu sendiri.Sayangnya yang bisa lakuin pada dasarnya adalah mengurangi gap alias meminimalisir dampak negatif dari tekanan itu sendiri.Dalam kesempatan ini abang admin yang ganteng ini akan membagikan beberapa tips dan trik versi pengalaman pribadi tentang cara meminimalisir efek negatif tekanan.

1.Be Positive (Jangan mikir macem macem dulu)
     
    Hal pertama yang ane lakukan ketika menghadapi tekanan adalah menganggap tekanan itu seperti halnya game yang suka kita mainkan.Jangan pernah menganggap tekanan sebagai beban,namun berpikir positiflah,Misal gini guys alih alih berpikir dapat tugas sebagai sesuatu yang berat anggaplah itu sebagai cara kita untuk menantang diri sendiri atau ketika dapet kerjaan yang sulit berpikirlah bahwa itu adalah kesempatan kita mengembangkan diri guys.

2.Be Fun (Bawa Seru Aja)
         
    Hadapi dengan senyuman,terkadang ketika kita tersenyum seluruh kekuatan dimuka bumi mendukung kita (Lebay lu bro),maksudnya kita akan merasa nyaman dalam mengerjakan segala tugas apapun itu.Gak percaya?coba bayangin mana yang kerasa lebih lama 1 jam pacaran sama cewek secantik nikita willy atau 10 menit ditongkrongin sama kunti?.Hal itu terjadi karena kita merasa enjoy dengan apa yang kita lakukan sehingga produktivitas kita naik.

3.We Can Do it (Kita Mampu Kok)

   Percayalah bahwa diri kita mampu.Ada sebuah penelitian yang menyebutkan bahwa manusia hanya baru mengakses sekitar 10 persen kemampuan otaknya,artinya kita sebenarnya masih memiliki cukup ruang dalam diri kita untuk berkembang semuanya tergantung pada diri kita apakah kita yakin mampu atau tidak untuk melakukanya.Ketika kita memiliki keyakinan yang kuat maka secara perlahan tubuh kita akan mendorong diri kita lebih.

4.Relax (Lu juga boleh seneng-seneng kok)
         
    Maksudnya adalah gini guys,ketika menghadapi tekanan ada baiknya lu ambil napas dalam-dalam dan hembuskan.Hal ini bikin otak lu jadi lebih santai.hal lain yang dapat dilakukan ketika menghadapi tekanan jiwa adalah dengan mencari kesenangan (tapi yang positif ya guys).Sebenernya tujuanya agar otak kita menjadi lebih Rileks sehingga pikiran kita bisa seger lagi dan mampu menghadapi hari esok dengan lebih ceria.

itulah kurang lebih tips dan trick yang ane bisa berikan sama para pembaca setia ane hehe..(sembari nemenin ane kena imsonia juga ) semoga bermanfaat ya guys.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aku dan Tokoh Pewayangan bernama Bagong

Kesan Mendalam Nonton Anime Trickster

Kesenian Daerah,Antara Hidup dan Mati