Raja Jalanan Yang Suka Nyasar

           Malam ini untuk para footsteepers semua ane mau bagi bagi kisah nyasar ane nih hehe.tapi sebelum itu ane mau flasback dikit tentang masa lalu ane biar para footsteeper gak bingung bacanya..soo cekidot.

     Dulu ketika masa masa ane masih SMP dan SMA ane doyan banget ngoprek motor bahkan sampe bikin klub sendiri didaerah ane di Banjarnegara sanaa untuk memuaskan hobi sesama teman pecinta motor.kita dulu suka banget touring,jalan jalan sampe balapan liar (jangan ditiru hehe ) didaerah ane disana.sampe sampe ibarat kata semua noda dijalanan Purwokerto -Banjarnegara ane tau hehe.

      Sangking nguasainya tuh jalan ane sampe dibilang Raja Jalananya Banjar hehe..Namun,apa mau dikata,ane juga pada akhirnya harus menemukan sesuatu yang disebut kedewasaan diri,mulai dah tuuh sibuk urusan organisasi di SMA sehingga lama kelamaan ane ninggalin temen2 ane diklub.mereka juga paham alasan ane dan semuanya fine.

       Setelah lulus ane ngelanjutin kuliah di Jakarta,ane kuliah Management di Universitas Bakrie.Awalnya gak terlalu bermasalah di jalan karena kostan memang deket situ di pedurenan,Namun,2 tahun berselang ane ambil kuliah lagi di Universitas Indonesia,ambilnya reguler lagi.soo dari sinilah kisah raja jalanan kesasar dimulai.

       Setelah ane nrima jadwal kuliah di 2 tempat tadi,ada jadwal yang bener2 mepet antara di Bakrie dan UI,solusinya ane naik motor doong..singkat cerita motor legendaris ane yang dikampung ane bawa dimari,namun konyolnya ane gak tau rutenya.ane coba tanya temen temen ane dan sumpah semua arahanya bikin bingung.ane nekat bawa motor jalan hari sabtu-minggu ini.

        Naaah,dijalan itulah ane mulai nyasar..ente bayangin hari pertama ane jalan ke arah depok lewat casablanca ane bukanya kearah pasar minggu dulu tapi ane malah muter2 di matraman..lha kook??hehe tapi itu belum seberapa mas broo,..pulangya,ane niatnya siih mau kearah pasar minggu,tapi you know lah di jakarta itu kn rata rata jalanya satu arah jadi kalo udah salah susah buat baliknya hehe..jadi ane bukanya ke pasar minggu tapi malah jalan kepasar rebo (sama sama pasar kan hehe ).dan sempet muter muter di kemang juga..weladalah hehe

        Kekonyolan ane masih berlanjut gan,hari minggunya ane coba lagi tuuh jalan kearah depok,kali ini ane harus muter 3 kali untuk bisa cari jalan yang bener ke arah pasar minggu,puteran pertama ane nyasar ke arah kuningan (alias balik lagi),puteran kedua ane nyasar ke tanah abang dan baru ketiganya ane bener2 kesasar hehe..kenapa??karena ane samsek gak kepasar minggu sodara sodara,ane malah ngikutin jalan kearah grogol dan nyasar ke kota.niatnya sekalian ja balik lewat bundaran HI eeh malah nyasar ke kota tua,lanjut sampe meruya hahahaha...aah malu ane nyebut diri sendiri raja jalanan kalo gini ceritanya hehe,,dan atas kuasa Allah SWT yang maha pemurah.setelah nyasar 3 jam tanpa tau arah pulang..ane bisa balik hehe..masih belum kapok nyasarnya,sorenya ane masih nekat coba lagi..dan kali ini alhamdulilah nyasarnya cuma dikit,,sampai ke UI dengan selamat dan lanjut nulis di Blog yang sodara2 footsteeper baca ini hehe..

      Singkat cerita apa siih yang ane mau bagi buat para pembaca disini??ada banyak hal sebenernya yang ane mau sampein yaitu :

1.     Memulai sesuatu yang baru memang butuh keberanian,dan pantang menyerah. karena dengan memulai langakah baru disertai keberanian dan sikap pantang menyerah anda suatu saat akan berhasil (buktinya pada akhirnya ane sampe juga di UI hehe)

2.     Memulai sesuatu yang baru memang beresiko (kayak resiko ane yang nyasar kemana2),Namun dengan mengetahui atau terjatuh pada resiko anda akan belajar cara menghadapi resiko tersebut (jadi gak nyasar lagi haha)

3.     Belajarlah mendengarkan orang lain (kesalahan ane karena tidak mendengarkan arahan temen temen ane bikin ane kesasar).mendengarkan dengan baik tidak hanya sebagai bentuk penghargaan pada pembicaranya namun juga dengan mendengar yang baik kita bisa menyerap informasi yang disampaikan dengan efisien.

4.     Jangan menjadi katak dalam tempurung yang hanya mengetahui dunia sebatas tempurungya saja.Ane sadar mungkin didaerah ane gak ada yang bisa mengalahkan pengetahuan jalan ane.namun ditempat yang baru macam Jakarta ini,ane bukan siapa siapa dan dalam proses menjadi siapa siapa hehe..soo jangan cepat tinggi hati atas sesuatu yang telah didapat.karena mungkin diluar anda bukan siapa siapa..

      yaah..begitulah sekelumit kisah nyasar ane yang boleh agan tertawakan,karena saya juga menertawakanya..namun,ane lebih berharap agan mengambil hikmah dari kisah konyol ane ini..see you

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aku dan Tokoh Pewayangan bernama Bagong

Kesan Mendalam Nonton Anime Trickster

Kesenian Daerah,Antara Hidup dan Mati